Mengapa Yooz Pod Sebaiknya Tidak di Refill (3)

FIRING

Proses pembakaran dalam vape ini disebut dengan firing. Firing adalah proses pembakaran coil dan kapas. Proses pembakaran ini menggunakan daya listrik yang berasal dari baterai. Daya listrik ini kemudian menghasilkan tenaga panas yang kemudian akan memanaskan coil. Coil ini merupakan besi yang menjadi penghantar panas yang akan membantu membakar kapas yang telah dipasangkan di coil. Proses pembakaran ini akan membuat kapas terbakar dan menghasilkan uap. Uap ini berasal dari liquid (cairan rasa dalam vape) yang menyerap di kapas. Uap inilah yang kemudian menjadi rasa yang akan diterima oleh pengguna vape.” Vapindo, Accessed 18 Sept. 2020

Setelah mengetahui bagian dan proses kerja dari POD, kita kembali membahas kenapa Yooz POD sebaiknya tidak di refill atau di isi ulang. Sejatinya Yooz menggunakan Close System PODS yang berarti Tank dan Atomizer menjadi satu kesatuan, opsi ini dipilih sebagai upaya Yooz untuk menjamin kualitas dan rasa yang authentic. Dimana hal ini sudah diperhitungkan oleh para ahli dan melewati serangkaian uji coba dalam proses produksi yooz.

 

Coil dalam sistem POD berukuran lebih kecil dari Vape MOD maka perawatan POD tidak sama seperti Vape MOD. Umumnya perawatan pada Vape MOD adalah penggantian Kapas dan Kawat, untuk sistem coil Pod hal itu sulit dilakukan maka yang dapat dilakukan adalah penggantian Catridge. Yooz menjual Catridge yang sudah terdapat Liquid khusus di dalamnya tentunya sudah dipertimbangkan terlebih dahulu. dalam keterangannya penggunaan 1 Pod Catridge yooz bisa digunakan sampai 300 puff / hisapan.

Masalah yang umumnya terjadi saat ngeVape adalah Burn Taste, Dry Hit dan timbul rasa apek. Hal ini biasanya adalah perasaan terbakar karena efek pemanasan yang salah pada Coil. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebabnya, diantaranya :

  • Kapas kering
  • Kapas dalam coil terputus
  • Pemakaian Liquid yang tidak sesuai
  • Timbul kerak pada Coil
  • Inhalation yang berlebihan hingga over heat.
  • Dll.

Memaksakan mengisi ulang Catridge Yooz beresiko merusak Catridge hingga terjadi Hal-hal seperti Burn Taste karena bisa jadi Liquid yang digunakan tidak sesuai dengan Output Watt standar Pabrikan Yooz. Yang akhirnya pembentukan kerak pun terjadi karena penguapan yang tidak maksimal saat proses Firing. Pilihan Liquid yang lebih manis juga beresiko meninggalkan kerak Glukosa di Coil. Bila ini terjadi keinginan anda untuk mengurangi bahaya merokok konvensional malah beresiko menimbulkan bahaya yang lain. Karena bukan tidak mungkin kerak yang tersisa malah mengundang berkembangnya bakteri dan juga menyebabkan kerusakan pada kawat yang bisa mengeluarkan zat berbahaya.

Untuk menghindari Masalah diatas Hal yang perlu anda lakukan adalah :

  • Pastikan POD/Catridge Yooz yang dibeli Original, berpita Cukai dan perhatikan masa kadaluarsanya.
  • Jangan mengisi ulang Yooz Pod / Catridge anda.
  • Dan belilah Yooz hanya di Yoozofficial.Id atau VapeStore terpercaya yang terdaftar di Yooz Store Yoozofficial.Id
Sumber: Yoozofficial.Id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Special Discount 10%

Hai,, Jadilah YOOZER dan dapatkan Spesial Kupon Diskon 10% dari nilai total transaksi anda.

DAFTAR SEGERA

Pastikan anda mendaftar sebelum bertransaksi dan dapatkan Kupon Diskon untuk Pembelian Pertama anda.
Register Now